Welcome to Enersi.com

Friday, July 22, 2011

Latihan Soal UN Paket C Program IPA Tahun 2012


Jika siswa SMP/MTs dan SMA/MA juga SMK tidak lulus Ujian Nasional Kemdiknas menyarankan mereka untuk mengikuti ujian paket B atau C, begitu juga bagi pengikut program paket B atau C wajib untuk mengikuti Ujian Nasional Paket B atau C. Bidang Pendidikan Menengah Tinggi (Dikmenti) Dinas Pendidikan Jabar, menyambut baik diselenggarakannya ujian nasional kesetaraan (UNK) Paket C kejuruan. Diselenggarakannya UN Paket C kejuruan oleh Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) ini untuk menjembatani para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang mengalami gagal ujian nasional SMK. Silakan Anda manfaatkan sebaik-baiknya Latihan Soal UN Paket C Program IPA tahun 2012 dari situs enersi.com yang bisa Anda pergunakan untuk Latihan Menghadapi Un Paket C Periode II Tahun 2011 dan Periode I dan II Tahun 2012.


Latihan Soal UN Paket C Setara SMA/MA Jurusan IPA 2011

  1. Download Latihan Bahasa Indonesia
  2. Download Latihan Bahasa Inggris
  3. Download Latihan Matematika
  4. Download Latihan Fisika
  5. Download Latihan Kimia
  6. Download Latihan Biologi

Ribuan Siswa Jakarta Timur Ujian Paket C

Sebanyak 1.605 siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) Program Paket C yang diadakan pihak Sudin Pendidikan Menengah (Dikmen) Jakarta Timur. Kegiatan yang berlangsung pada 5-8 Juli 2011 tersebut diselenggarakan di empat lokasi. Masing-masing yaitu SMAN 22, Jl. Kramat Asem Matraman, SMKN 40 Jl. Nanas I Utan kayu, SMAN 31 Jl. Kayu Manis Timur Matraman dan SMKN 5 Jl. Kebon Sereh, Matraman.

Menurut Tikrawati, Ketua Penyelenggara UN Program Paket C Jakarta Timur, dari 1.605 orang peserta ujian, terdapat 19 orang yang merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang. Mereka sebelumnya mengikuti pembelajaran program Paket C yang diadakan di Lapas Kelas I Cipinang. "Khusus untuk warga binaan, pelaksaan Ujian Nasional Program Paket C dilakukan di Lapas Cipinang," kata Tikrawati yang juga menjabat Kepala Seksi Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Sudin Dikmen Jakarta Timur, di kantornya, kemarin (6/7).

Dari 1.605 peserta UN Paket C di Jakarta Timur, tercatat ada 16 orang yang mengikuti program IPA, 1.551 orang ikuti program IPS dan 38 orang mengikuti program kejuruan. Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan UN Paket C ini, pihak PNFI Sudin Dikmen Jakarta Timur mengangkat 164 orang sebagai pengawas ujian. "Pengangkatan pengawas Ujian Nasional Paket C tersebut terdiri dari unsur guru formal, guru pondok pesantren dan Pamong Belajar SKB Jakarta Timur," ungkapnya.

Selain program UN Paket C, pihaknya juga menggelar UN untuk Paket A (setara SD) dan paket B (setara SMP). "Untuk Paket A dan Paket B, UN periode pertama tahun 2011 ini akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli-14 Juli mendatang," terang Tikrawati.

Adapun calon peserta UN periode pertama Paket A tercatat sebanyak 204 orang dan Paket B mencapai 1.032 orang. Sementara penyelenggaraannya UN Paket A dan B, akan dilakukan di 8 lokasi. Masing-masing yakni di SDN Cipinang Besar Selatan 18 Pagi, untuk wilayah Kecamatan Matraman dan Jatinegara; SMKN 48 (Kecamatan Duren Sawit); SMK Cikra II (Kecamatan Pulogadung dan Cakung); SDN Tengah 09 Pagi (Kecamatan Kramatjati); SMP, SMA dan SMK Pangudi Rahayu (Kecamatan Pasar Rebo); SMK PGRI I (Kecamatan Makasar); serta SMA Teladan (Kecamatan Ciaracas) dan SMAN 64 (Kecamatan Cipayung).

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment

 

Home | Social Media | Biografi Artis | Iptek | Universitas Negeri | Universitas Swasta

Enersi © Website Design by World Databases | Supported by : World Sharings