Welcome to Enersi.com

Friday, July 22, 2011

Latihan Soal UN Paket A Tahun 2012


Apabila siswa SD/MI tidak lulus Ujian Nasional mereka bisa mengikuti ujian paket A atau UN kesetaraan Paket A - Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah, begitu juga bagi pengikut program paket B atau C wajib untuk mengikuti Ujian Nasional Paket B atau C. Diselenggarakannya UN Paket A kejuruan oleh Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) ini untuk menjembatani para siswa sekolah dasar yang mengalami gagal ujian nasional SD atau merupakan suatu ujian wajib bagi mereka pengikut Program Kejar Paket A. Silakan Anda manfaatkan sebaik-baiknya Latihan Soal UN Paket S setara SD/MI untuk tahun 2012 dari situs enersi.com yang bisa Anda pergunakan untuk Latihan Menghadapi Un Paket A setara SD/MI Periode II Tahun 2011 dan Periode I dan II Tahun 2012.



Download Latihan Soal UN Paket A Tahun 2012 Setara SD


1 Bahasa Indonesia
2 Matematika
3 IPA
5. Pkn (maaf masih kami proses, silakan Anda secara rutin kunjungi situs kami :))
5. IPS (maaf masih kami proses, silakan Anda secara rutin kunjungi situs kami :))

UN Paket A dan Paket B Periode I Tahun 2011

Sebanyak 806 orang mengikuti Ujian Nasional Program Paket (UNPP) A/Ula dan Paket B/Wustha gelombang I di tahun 2011 selama tiga hari mulai Selasa-Kamis (12-14/7). Para peserta mengikuti UNPP tersebar di 19 kecamatan di Kota Bandung.

"Dari 806 orang UNPP terdiri atas 86 peserta mengikuti UNPP A/Ula. Para peserta ini mengikuti UNPP yang tersebar di 11 kecamatan. Sisanya, UNPP B/Wustha diikuti 716 peserta yang mengikuti ujian tersebar di 18 kecamatan dan 1 pondok pesantren yang berada di wilayah Cilengkrang II, Ujungberung," ungkap Kepala Seksi PAUD dan Kesetaraan Dinas Pendidikan Kota Bandung, Yetti Hamdiati, di sela-sela UNPP A dan B di SD IRK Jln. Karapitan, Selasa (12/7).

Untuk hari pertama, peserta UNPP A/Ula harus mengerjakan soal pendidikan kewargenaraan (PKN) dan IPA. Hari kedua dilanjutkan IPS dan bahasa Indonesia, dan hari ketiga matematika. Sementara untuk UNPP B/Wustha, mata pelajaran yang diujikan adalah PKN dan matematika. Disusul hari kedua IPS dan bahasa Indonesia dan hari ketiga bahasa Inggris dan IPA.

"Hasil kelulusan akan diumumkan pada 11 Agustus mendatang. Langsung dilanjutkan dengan UNPP gelombang II pada September," terangnya.

Yetti juga menyebutkan, pada pelaksanaan UNPP A dan B ini, terdapat peserta yang usianya lebih dari 50 tahun. Yakni Sukarman (51) yang mengikuti UNPP A di Kec. Andir, dan Nono Warno (50) di Kec. Lengkong. Selain itu, sebagian malah berusia pendidikan dasar 9 tahun.

"Keikutsertaan UNPP A dan B ini memang dari berbagai alasan. Ekonomi dan lainnya. Jika yang berumur, biasanya untuk mengejar dan menambah penghasilan di tempatnya bekerja. Sementara yang berusia sekolah, ingin melanjutkan ke sekolah formal atau memang putus sekolah sebelumnya," tuturnya.

Related Articles:

0 comments:

Post a Comment

 

Home | Social Media | Biografi Artis | Iptek | Universitas Negeri | Universitas Swasta

Enersi © Website Design by World Databases | Supported by : World Sharings